Outsource your programming projects at ScriptLance.com today - Free signup
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Get paid To Promote at any Location

Efek Kopi dan Rokok


Kopi dan rokok adalah dua hal yang biasanya sering digunakan bersama bagi perokok. Padahal dua zat ini sangat berbahayya bagi kesehatan khususnya jantung apabila digunakan secara berlebihan. Rokok jelas sekali, berapa banyak penelitian yang membuktikan bahayanya rokok. Mulai dari impotensi sampai kanker paru. Akan tetapi banyak juga yang tetap merokok walaupun sudah tahu bahayanya. Sedangkan kopi sebenarnya tidak sejahat rokok, tapi tetap memiliki efek negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Kopi biasanya diminum untuk menahan kantuk. Kopi akan membuat badan kita tetap segar dan tidak mudah mengantuk.

Kafein adalah nama zat yang terdapat dalam kopi yang mampu membuat jantung kita berdetak lebih kuat sehingga gerakan jantung yang kuat sama saja jantung memeras darah yang ada didalamnya lebih kencang. Perasan yang kencang ini akan mampu mengalirkan darah sampai ke otak, sehingga otak akan mendapatkan oksigen dan bahan makanan yang cukup dan menjadi segar. Tapi tahukah Anda, apa yang terjadi dengan pembuluh darah yang diperpher?

Kafein akan mengakibatkan vasokonstriksi dari pembuluh darah sehingga hal ini akan mengakibatkan tekanan darah meningkat. Hal ini tidak menjadi masalah pada orang dengan tekanan darah normal, tetapi akan sangat berbahaya jika terjadi pada orang dengan tekanan yang tinggi. Jantung juga akan bekerja terlalu keras apabila terus menerus dirangsang dengan kafein. Lama kelamaan jantung juga akan membesar dan akan mengurangi kontraktilitas otot-ototnya. Hal ini jika terjadi terus menerus akan mengakibatkan gagal jantung. Jantung akan sehat apabila kondisi pembuluh darah juga sehat. Pembuluh darah akan sehat bila cairan yang melewatinya juga sehat. Darah akan menjadi sehat apabila makanan dan minuman yang masuk tubuh kita juga sehat.

Terapkanlah pola hidup sehat dalam hidup kita. Hindari rokok dan kurangilah minum kopi. Yang baik adalah dengan mengkonsumsi buah, sayu serta karbohidrat dan protein yang terpilih. Disamping semuanya itu, jangan pernah lupa untuk mengkonsumsi Oxy secara teratur karena kekentalan darah akan terjaga sehingga pembuluh darah tidak mengalami vasokonstriksi dan jantung tidak akan bekerja keras. Ingatlah bahwa kesehatan selalu dimulai dari pola hidup yang sehat. Tinggalkan kebiasaan tidak sehat Anda. Mari hidup sehat !!

0 comments:

Paid2YouTube.com