Outsource your programming projects at ScriptLance.com today - Free signup
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.
Get paid To Promote at any Location

Menjaga Sel Tubuh Tetap Sehat

Inti dari pola hidup sehat adalah menjaga pola makan, memiliki gaya hidup sehat, olahraga dan istirahat cukup, serta menjaga pikiran dari stress. Hal-hal itu merupakan upaya untuk menjaga fungsi tubuh agar tetap sehat.
Sel merupakan unit terkecil dari tubuh. Di dalam sel terdapat inti dan cairan intrasel.  Proses metabolisme sel dilakukan oleh organel sel yang berada di cairan ini. Di dalam sel ini terdapat molekul-molekul yang menentukan sifat dan derajat kesehatan dari sel yang nantinya akan menentukan kesehatan tubuh. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam rangka menjaga sel tubuh tetap sehat sehingga hal ini juga berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.
Metabolisme tubuh yang seimbang
Proses dimana sel atau tubuh mengolah bahan makanan untuk dijadikan energi dan untuk memenuhi kebutuhan tubuh disebut metabolisme. Proses inilah yang akan mempengaruhi sehat dan tidaknya seseorang. Untuk menciptakan metabolisme tubuh yang seimbang, maka dibutuhkan unsur-unsur penting yang berupa sari-sari makanan (karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin), enzym dan koenzym, oksigen dan air. Tersedianya hal-hal tersebut di atas dan koordinasi sel-sel tubuh yang baik akan menjadikan proses metabolisme manjadi baik pula. Proses ini jugalah yang akan menentukan sehat dan tidaknya seseorang. Metabolisme akan menjadi tidak baik apabila ada gangguan-gangguan misalnya, tidak tersedianya nutrisi (karbohidrat, protein, dll), air, oksigen, enzym. Atau ada penyakit-penyakit tertentu yang mengganggu metabolisme, misalnya thyroid.
Detoksifikasi
Ini merupakan suatu proses pembuangan racun-racun tubuh secara alami. Biasanya kita menggunakan sarana berupa makanan sehat (buah dan sayur) dan air untuk prosesnya. Seperti kita ketahui setiap hari sebenarnya ada bnyak makanan yang tidak sehat (racun) yang masuk ke tubuh kita. Mulai dari makanan yang mengandung bahan kimia, lemak tinggi, obat, dll, akan membuat organ tubuh kita terutama hati (liver) dan ginjal bekerja ekstra keras untuk menetralisir bahan tersebut. Pada saat ini terjadi, maka tubuh akan kehilangan banyak energi untuuk membersihkan, menyembuhkan dan memperbaiki diri. Jika proses ini berlangsung terus menerus, maka tubuh tidak bisa terus bertahan. Sangat dibutuhkan kondisi dimana organ-organ tubuh ini istirahat. Perpaduan buah syur dan air yang sehat akan mempercepat proses pembuangan racun yang ada dalam tubuh mellui suatu mekanisme detoksifikasi. Agar proses detoksifikasi lebih sempurna kita bisa menggunakan air Oxy dan sayur buah untuk mengikat dan membuang racun keluar dari tubuh. Detoksifikasi biasanya dilakukan selama 3 sampai 7 hari dengan hanya mengkonsumsi buah, sayur dan air saja. Yoghurt, apel, sayuran hijau dan buah tinggi serat sering dipakai untuk proses ini. Misalnya pagi hari dengan salad dan yoghurt, tengah pagi dengan apel, siang hari dengan salad penuh sayur dan malam hari dengan apel.
Antioksidan
Antioksidan sangat penting untuk kita konsumsi tiap hari. Ingatlah bahwa banyak radikal bebas yang masuk ke tubuh kita tiap harinya. Mulai bahan makanan yang mengandung bahan kimia, polutan, stress, dll. Radikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu atau lebih pasangan ion. Akibatnya molekul jadi tidak stabil dan cenderung mencari pasangan ion di lingkungan sekitarnya dengan cara merebutnnya. Dalam hal ini molekul dari sel-sel yang sehat dari tubuh sering menjadi sasaran, sehingga sel-sel tubuh menjadi rusak. Dari yang sekedar rusak sampai berubaah menjadi kanker. Untuk itu sangatlah diperlukan tiap hari kita mengkonsumsi antioksidan. Antioksidan adalah molekul yang mempunyai ion lebih (tapi tidak merusak) sehingga bisa memberikan kelebihan ion ini ke radikal bebas. Apa yang harus kita lakukan? Dengan mengkonsumsi Oxy maka antioksidan di dalam tubuh akan bekerja lebih sempurna. Di samping itu kita haruss memperhatikan nutrisi yang kita makan agar merupakan makanan yang sehat.

0 comments:

Paid2YouTube.com